Dinas Perhubungan Kota Surakarta melakukan pengarahan dan pembinaan pengemudi bus Batik Solo Trans bersama instansi terkait di Convention Hall Terminal Tipe A Tirtonadi.

Acara berlangsung selama 2 hari, Kamis-Jum’at (22-23/4) dan sekitar 240 pengemudi dalam 2 kloter mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini banyak ilmu baru yang diberikan kepada peserta terkait keselamatan lalu lintas dan menekankan kepatuhan terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP). Diharapkan, nantinya selain berguna bagi pengemudi itu sendiri, juga akan diteruskan ke rekan dan keluarga melalui pengarahan dan pembinaan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Surakarta, Hari Prihatno, menjelaskan Dishub akan terus melakukan monitoring dan evaluasi terkait keselamatan lalu lintas, kepatuhan Standar Operasional Prosedur (SOP), kepada operator angkutan dan para pengemudi bus Batik Solo Trans dengan harapan semua komponen yang terlibat dalam pengembangan transportasi di Kota Surakarta bekerja sama untuk meningkatkan keselamatan dan menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas.

Narasumber yang hadir terdiri dari Satlantas Polresta Surakarta, PT BST, Akademisi UNS, PT Surveyor dan pegiat masyarakat umum. Diharapkan kegiatan ini memberikan feedback positif untuk meningkatkan layanan penumpang dan keselamatan jalan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *