Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Surakarta kembali melaksanakan Pembinaan kepada para Petugas Parkir, di sejumlah lokasi kantung parkir di Kota Surakarta seperti agenda hari ini, Sabtu (17/4). Pembinaan Petugas Parkir dilakukan di Jl Kapten Mulyadi depan RS Kustati, kemudian di Jln Veteran tepatnya depan Pasar Gading dan Benang Ratu.

Agus Purnomo selaku Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Bidang Perparkiran, menyampaikan pembinaan ini merupakan agenda rutin bidang guna membina dan memberikan arahan pada para Petugas Parkir di lapangan, Tujuannya agar tidak ada lagi pelanggaran, contohnya tidak memakai seragam dan atribut kelengkapan petugas parkir dan menarik tarif parkir tidak sesuai dengan zonanya atau tidak sesuai dengan karcis parkir.

“Disamping itu, mengingat penyebaran Covid-19 masih luas dan tinggi, kami selalu memberikan imbauan kepada para petugas parkir untuk senantiasa tertib dan mematuhi selalu protokol kesehatan sebagai sarana pencegahan penyebaran virus Covid-19, kami juga menegaskan kepada para petugas parkir bahwa nanti Ramadhan atau lebaran tiba tidak ada yang namanya tarif lebaran, tarif tetap sesuai dengan zonasi”, kata Agus mengingatkan.

Dinas Perhubungan menegaskan sekali lagi bahwa para petugas harus memungut tarif para pengguna jasa parkir sesuai dengan zona yang telah ditetapkan, selalu memberi karcis, dan menyesuaikan tarifnya dengan yang tertera di karcis.

“Apabila pengguna jasa terkena tarif progresif, petugas hendaknya tidak segan untuk meminta, dan jangan lupa apabila uang yang diberikan melebihi tarif jangan lupa untuk kembaliannya. Agar para pengguna jasa parkir merasa aman dan nyaman,” terang Agus.

Hari itu, beberapa Instansi yang ikut dalam Giat Pembinaan ini terdiri dari Denpom 4/IV, Binmas Polresta Surakarta, Sabhara Polresta Surakarta, Kejaksaan Negeri, dan juga petugas Satpol PP.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *