Dinas Perhubungan bersama petugas Satpol PP Kota Surakarta menindaklanjuti aduan masyarakat mengenai banyaknya petugas parkir yang tidak memakai masker dan dalam rangka cipta kondisi aman dari Covid -19 di sepanjang Jl. Mr. Supeno atau tepatnya di kawasan shelter belakang stadion Manahan, Kamis (15/4).

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Bidang Perparkiran, Agus Purnomo, menjelaskan ketika Ramadhan tiba, kawasan belakang stadion Manahan merupakan salah satu titik ngabuburit favorit warga kota Solo. Adatnya, untuk menanti waktu berbuka puasa, warga melakukan jalan santai dan berolahraga ringan atau hanya sekadar nongkrong saja. Seperti bulan ramadhan tahaun-tahun sebelumnya, kawasan belakang Stadion Manahan termasuk kawasan yang cukup ramai, karena dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berjualan makanan atau minuman buka puasa sehingga banyak aktifitas warga di kawasan tersebut.

Untuk itu sebagai langkah antisipasi maka para petugas diturunkan untuk menertibkan dan menghimbau agar warga tetap memperhatikan protokol kesehatan, termasuk bagi para petugas parkir.

“Hasil kegiatan penertiban ini adalah para petugas parkir sudah kita protap untuk selalu memakai masker dan mematuhi rambu yang ada, para petugas parkir yang tidak pakai masker sudah di data oleh Satpol PP, Kemudian pedagang semuanya sudah kita arahkan untuk di atas trotoar dan yang takzil di sisi utara jalur lambat dan parkir baik kendaraan roda 2 dan 4 sudah kita arahkan semua di kantong2 parkir sisi selatan,” kata Agus menambahkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *