Dalam rangka mengantisipasi banyaknya armada angkutan barang yang masuk ke Kota Surakarta menjelang Ramadhan, Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surakarta menggelar Operasi Gabungan Pemeriksaan Laik Jalan Kendaraan Bermotor dan Angkutan Over Dimention Over Load (ODOL) di Jl. S. Parman, Senin (12/4).

Kepala Seksi Bimbingan Keselamatan Lalu Lintas selaku Penyidik menyampaikan Operasi Gabungan ini merupakan giat rutin dan juga tindak lanjut dari aduan masyarakat yang melaporkan banyak angkutan barang yang melebihi kapasitas muatan dikawasan Pasar Legi. “Maka dari itu sebelum Ramadhan ini kami adakan operasi gabungan tentunya dibantu oleh rekan-rekan jajaran Satlantas Polresta Surakarta”, katanya.

Dalam operasi gabungan kali ini, sebanyak 35 unit angkutan barang diperiksa muatan serta kelengkapan surat kendaraannya, dan 8 unit kendaraan melakukan pelanggaran dengan perincian 7 unit kendaraan surat Uji Berkala / uji kir mati dan 1 unit kendaraan melanggar ijin masuk kota.

Agus Dwi kembali mengimbau para sopir angkutan barang agar selalu mematuhi aturan muatan barang yang diperbolehkan, tidak melebihi kapasitas muatannya karena berbahaya, sopir harus selalu membawa kelengkapan administrasi berkendara, dan juga senantiasa mematuhi segala rambu-rambu lalu lintas agar selalu selamat sampai tujuan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *