Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Surakarta kembali melaksanakan salah satu tugas pokok dan fungsinya yaitu kegiatan Operasi Gabungan pembinaan Petugas Parkir, Sabtu (10/4). Pembinaan Petugas Parkir dilakukan di sejumlah lokasi parkir di Kota Surakarta, diantaranya Pasar Ayu Solo Balapan, Warung makan Lombok Ijo dan di kawasan Monumen Pers.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Bidang Perparkiran, Agus Purnomo, menyampaikan agenda giat ini utamanya adalah pembinaan rutin kepada Petugas Parkir, namun kali ini Dishub juga memberikan imbauan kepada para petugas parkir untuk senantiasa tertib dan mematuhi selalu Protokol kesehatan sebagai sarana pencegahan penyebaran virus Covid-19. “Walaupun sudah ada pelonggaran, tapi mematuhi Protokol kesehatan itu harus, kami juga menegaskan kepada para petugas parkir bahwa nanti ramadhan atau lebaran tiba tidak ada yang namanya tarif lebaran, tarif tetap sesuai dengan zonasi”, katanya.

Ada yang berbeda Dalam kegiatan tersebut, para personel Dishub memberikan hibah berupa topi dan handlamp bagi para petugas parkir. Instansi yang ikut dalam Operasi Gabungan terdiri dari Denpom 4/IV, Binmas Polresta Surakarta, Sabhara Polresta Surakarta, Kejaksaan Negeri dan juga dari Satpol PP.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *