Dinas Perhubungan Kota Surakarta melaksanakan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan kepada Guru dan siswa SMP Kanisius 1, Jl. Sugiyopranoto No. 7 Kampung Baru Kecamatan Pasar Kliwon, Jum’at (9/4).

Acara sosialisasi ini diikuti oleh 20 Guru dan 15 siswa. Rencananya, pelaksanaan sosialisasi ditujukan kepada Guru pendidik saja, namun karena adanya simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akhirnya para siswa pun juga mengikuti acara ini.

“Agar semua mendapatkan manfaat pembelajaran keselamatan berlalu lintas”, kata Kepala Sekolah SMP Kanisius 1, M. Jumi Marjiyati.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Keselamatan Lalu Lintas, Agus Dwiyanto, pendidikan berlalu lintas dan keselamatan jalan adalah pendidikan untuk semua kalangan mulai dari anak TK bahkan sampai Universitas, baik siswa maupun Guru dan juga orang tua harus paham dan mengerti pendidikan berlalu lintas agar senantiasa selamat di jalan. Dan semoga itu pun menjadi budaya, budayanya Wong Solo yaitu tertib berlalu lintas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *