Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Surakarta kembali menggelar Kegiatan rutin Operasi gabungan penertiban parkir liar, Jum’at (9/4).

Kegiatan operasi gabungan penertiban parkir adalah sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bidang perparkiran, tujuannya untuk menertibkan parkir liar, dan menindak tegas kepada masyarakat yang nekad memarkirkan kendaraannya pada daerah larangan parkir.

Setiap operasi Gabungan selalu melibatkan beberapa instansi, diantaranya Denpom 4/IV, Satlantas Polresta Surakarta, Sabhara Polresta Surakarta, dan Satpol PP Kota Surakarta. Untuk setiap operasi rute pelaksanaan berbeda-beda, Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi, Agus Purnomo, menyampaikan pada hari ini ada 1 Unit mobil yang dikenai sanksi gembok karena nekad parkir di depan RSUD Moewardi di sepanjang jalur lambat dan 2 unit Sepeda motor juga digembok karena parkir di atas trotoar dikawasan Jl. Kolonel Sutarto.

“Operasi Gabungan rutin kami adakan karena merupakan tupoksi kami, dan juga sebagai wujud tindak lanjut dari banyaknya kejadian pelanggaran parkir. Selain itu tentu untuk mewujudkan kenyamanan dan ketertiban bersama”, terang Agus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *