Dinas Perhubungan Kota Surakarta melaksanakan kembali Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan, kali ini SMP Negeri 4 Surakarta yang berada Jl. D.I Panjaitan No. 14 Setabelan, menjadi tuan rumah acara ini, pada Selasa (6/4).

Wakasek Kesiswaan SMP Negeri 4 Surakarta, Wegang Sri Sulanjari, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dishub Kota Surakarta karena siswa SMP Negeri 4 menjadi yang pertama kali mendapat sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pagi itu, 35 siswa yang mengikuti sosialisasi merupakan siswa kelas 7 dan 8, dan juga pengurus OSIS tahun 2021 yang nantinya akan bertugas mensosialisasikan kepada teman-temannya nanti.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Ari Wibowo, menjelaskan Sosialisasi Keselamatan LLAJ ini merupakan yang ke-8 kalinya dilaksanakan di sejumlah sekolah, 7 sekolah yang telah melaksanakan sosialisasi ditujukan bagi para Guru Pendidik dan sosialisasi ke-8 di SMP Negeri 4 ini merupakan kali pertama ditujukan kepada pelajar.

Ari Wibowo mengajak para siswa untuk bisa menjadi kader keselamatan dan menjadi contoh bagi teman-temannya, dan menjadikan tertib berlalu lintas cermin budaya Wong Solo menjadi sebuah budaya baru, sebuah proses yang tidak mudah seperti membalik telapak tangan. “Kami datang melaksanakan sosialisasi ke TK sampai Universitas, mengajak bersama-sama menanamkan budaya tertib berlalu lintas dan keselamatan sebagai kebutuhan”, katanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *